Bekasi-Slipi Dua Hari Yang Lalu

Ini kejadian kedua kalinya gue bertemu dengan seorang pengamen yang nari di dalam bus. Dua hari yang lalu. Dia itu laki-laki, yang membawa tape (seperti tape pengamen-pengamen yang nyinden) kemudian dance slow motion gitu di dalam bus. Awalnya memang gue berfikir, "Ada aja sih yang beginian di dalem bus!". Malu-maluin? Yah, memang. Gue pasti malu banget kalo jadi dia. Pas mau kasih uangnya, gue merhatiin, gue pikir matanya sebelah ditutup untuk gaya gitu. Tapi ternyata dia nutupin tumor besar di matanya. Pas semua uang sudah terkumpul, dia nyiumin uangnya terus ngomong Alhamdulillah dan sebagainya gitu. Gue jadi salut sama dia.

Kemudian, dua hari yang lalu, baru aja gue ngetweets tentang si pengamen itu. Ehh.. siangnya gue ketemu lagi di 46 (emang biasanya dia mainnya di 46, mungkin karena 46 itu lebar kali ya)! Kali ini gue melihat aksinya dengan jelas. Dan asal lo tau, mungkin memang dia malu-maluin, tapi bergerak aja di 46 itu serem. Mengingat supir kalo bawa bus serasa bawa barang bukan orang! Gue nahan nangis waktu itu. Gue salut, dia nggak cuma minta-minta. Caranya pun berbeda, dia nggak cuma bergitar terus nyanyi dengan suara pas-pasan. Sayang, gue nggak bisa kasih banyak.

Siapapun namanya, berapapun umurnya, gue cuma bisa mendoakan semoga Allah kasih dia sehat terus dan bisa sembuh dari tumornya. Amin :')

No comments:

Post a Comment

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com