Day 10: Apple On The Highest Tree

, by Aqessa Aninda

Banyak sekali teman perempuan gue yang minder karena badannya gemuk. Memang harus diakui, dan harus realistis, bahwa gendut itu tidak terlalu bagus. Tapi kata siapa cewek gendut itu nggak cantik? Saya banyak menemukan teman saya yang gendut tapi cantik lucu. Kebanyakan orang melihat dari pipinya, soalnya lucu dan menggemaskan.

Memang harus diakui juga kalau cowok lebih suka dengan cewek yang ramping atau curvy kayak Beyonce gitu. Dan fyi ya, cowok juga nggak suka kok dengan cewek-cewek yang terlalu kurus, size XS, size 0. Cowok-cowok lebih suka dengan tipe standar: badan pas proporsinya, tinggi, rambut panjang, kulit putih. Oh come on! Itu selera standar cowok banget. Tapi inget kawaaan, banyak yang mereka cari selain fisik. Emang sih cewek tinggi dengan proporsi badan yang pas, rambut hitam panjang, kulit putih, menarik buat dipamerin. Tapi kalo otaknya nggak seksi.............hmmm.

Gue sendiri kurus bangeeeet! Size 0, pendek, tidak berambut indah, bahkan rambut gue merah (ini bawaan nyokap -__-), muka ngepas, dan tidak ramah dengan orang. Makanya nggak ada cowok yang suka sama gue kan? Tapi gue nggak minder kok. Walau gue pengen berat gue naik, karena naikin berat badan penting buat gue. Gue bisa lebih sehat, hormon gue juga lebih teratur dan lebih enak diliat. Alasan utama adalah untuk kesehatan sih. Tapi gue nggak berusaha cat rambut jadi hitam atau merubah fisik gue. Yang penting harus terawat dan bersih aja. Gue memang bukan orang yang ramah dengan orang, mungkin orang bakal mikir 2x buat cerita sama gue hahaha. Gue nggak pintar berbasa-basi, jadi ya mulut gue keluar sekenanya aja, iya-nggak-nggak tau-ya udah. Tapi kalo sudah berteman pasti gue jadi orang yang bawel dan banyak cerita haha :D. Buat gue yang terpenting dari perempuan, dari segi fisik ya kebersihan dan keindahan aja (maksudnya terawat gitu). Sisanya dari segi inner, terutama otak. Jangan sampe deh jadi perempuan tuh bodoh.

Jadi, buat yang merasa minder karena badannya berlebih, santai aja! Pada dasarnya perempuan itu cantik kok. Jadi gimana kita membuka diri aja supaya orang lihat cantiknya. Orang lebih senang cewek-cewek yang ramah dan nggak sombong sih, mungkin jadi terkesan mereka adalah orang yang enak untuk diajak sharing. Ya walaupun nggak semua orang mesti openess baru dicap enak diajak sharing. Tapi sekali lagi, memang fisik yang dilihat pertama, ini bukan berarti kita harus menjelma untuk jadi goddess, yang penting terawat aja. Siapapun pasti lebih suka 'dalamnya' ketimbang 'bungkusnya'. :)

0 comments: