Day 15: My Favorite Things

"Raindrops on roses and whiskers on kittens. Bright copper kettles and warm woolen mittens. Brown paper packages tide up with strings. These are a few of my favorite things."

Semua orang pasti punya favorite things sendiri. Ini dia favorite things saya:

  • Hujan
    Paling suka hujan di sore atau malam menjelang pagi hari. Suasananya enak, dingin, tenang. Apalagi sambil menikmati teh tarik hangat atau mie rebus. Saya suka lihat halaman saya yang dibasahi air hujan di sore hari kayaknya asri banget. Kalau pagi lebih suka ngumpet dibalik selimut :p. Hujan seperti memiliki kekuatan magis, seperti membuat kita tenggelam dalam satu masa.
  • Pelangi
    Kalau hujan di pagi atau sore hari, biasanya muncul pelangi. Fenomena yang sudah jarang sekali terjadi ini sangat saya sukai. Setiap muncul pelangi, pasti langit keemasan. Dan saya selalu standby dengan kamera pocket atau handphone untuk mengabadikannya :D
  • Mendung
    Selain hujan, saya juga suka mendung. Suasananya enak, berangin, tidak panas, tapi tidak basah.
  • Gadgets
    Kalau punya uang nanti, pasti saya habiskan untuk beli gadget. Ponsel, komputer, kamera, MP3 player, yaa... semuanya! :P

  • Biru
    Dari sekian banyak warna, sebenarnya saya paling suka warna biru. Nggak tau apa alasannya, warnanya bagus aja. Seperti tenang gitu rasanya.
  • Eropa
    Dari sekian banyak benua, paling pengen ke Eropa. Karena arsitekturnya bagus, pegunungannya juga keren, dan banyak kebudayaan disana. Euro tripnya sendiri tidak perlu repot-repot pakai visa lagi. Tinggal naik kereta, bisa menjelajahi beberapa negara. Sebenarnya kalau kebudayaan Asia lebih keren, tapi Asia masih banyak tempat-tempat kumuh. Asia dan Afrika eksotis, tapi Eropa seperti bisa melihat suasana high class :D. Bukan berarti nggak mau ke benua lain ya! Tapi paling pengen banget ke Eropa ;)
  • Salzburg, Austria
    Pernah ditanya Dennis "Ada apa sih di Austria?" ya, sebenernya sama aja sih dengan negara lain di Eropa. Tapi saya seperti terbius dengan keindahan Salzburg sejak menonton The Sound Of Music.

  • High Heels
    Saya selalu berkhayal ingin berlari-larian di tengah kota menggunakan pump shoes di pagi hari seperti New Yorker. Hahahaha tapi sepertinya nggak mungkin ya kalo naik angkutan umum di Indonesia. Saya pecinta sepatu, dibandingkan baju. Saya suka sepatu-sepatu hak tinggi. Tapi sampai saat ini bingung kalau beli mau dipakai kemana.

  • Cream dan Keju
    Semua makanan yang menggunakan cream, susu dan keju pasti saya suka! :D

  • Skirt
    Saya suka rok. Amat sangat suka! Kadang untuk acara tertentu rok lebih nyaman, tidak seperti celana jeans yang harus dilipat kalau sholat, harus dibuka retsletingnya kalau pipis :p.
  • Red hair
    Saya suka rambut merahnya Bree (Desperate Houswives) atau Lindsay Lohan jaman dulu. Nggak tau kenapa.

  • Princess Aurora
    Menurut saya Princess Aurora (Sleeping Beauty, Disney Princess) paling cantik diantara princess yang lain. Dia anggun, rambutnya cantik, cerita cintanya lucu (karena dia dijodohkan dengan Pangeran Phillip sejak kecil, ketika dewasa bertemu dengan Pangeran Phillip dan jatuh cinta, tanpa tahu bahwa itu adalah orang yang sudah dijodohkan dengannya sejak kecil).

  • Mulan
    Mulan adalah tipikal independent woman dari sekian banyak princess.
  • Film Klasik
    Film-film Audrey Hepburn, The Sound of Music, film-film klasik yang suka muncul di MGM atau Cinemax. Saya suka suara mixing film jadul, gaya perempuan-perempuan jaman dulu.
  • Classic
    Saya suka semua hal-hal berbau klasik dan unik.

  • Amelia Earhart, Audrey Hepburn, Gabrielle 'Coco' Chanel, Marie Curie, Jane Austen
    Wanita-wanita favorite saya. Role model saya. Alasannya? Bisa baca post-post sebelumnya di label 'favorites' atau 'cogitation'.

  • Philipp Lahm
    Bek timnas sepak bola Jerman ini memang favorite saya dari World Cup 2006 lalu! Waktu saya suka dia, dia masih jadi pemain muda dan baru bersinar.

  • Germany national soccer team
    Sejak 2002 saya sudah dukung Jerman. Favorite saya dulu adalah Miroslav Klose (berhubung koleksi goal dia paling banyak), tapi sekarang saya suka semuanya. Saya suka gaya permainan mereka, saya suka nasionalis mereka, saya suka Philipp Lahm hahaha.


  • Jazz, Bossanova, Brit Pop
    Alunannya kaya akan instrumen musik. Bisa dinyanyiin pula. Membuat imajinasi saya terbang jauh. Liriknya tidak murahan. Penyanyi dan pemusiknya punya skill yang luar biasa.
  • Drama, Romance, Comedy, Sci-Fi, Action
    Apapun jenis filmnya, yang penting ada pelajaran yang bisa diambil. Film mikir lebih seru ketimbang cerita yang gampang seperti Superhero (ya, kayak Power Ranger gitu kan males). Tapi drama santai, tanpa harus banyak mikir juga boleh, yang penting sinematografinya bagus :D


  • Babies & Kids
    Saya suka bayi! Lucu, menggemaskan, pengen cubit, baunya enak! Pokoknya suka! :D

  • Backyard
    Saya ingin punya halaman di belakang rumah. Duduk-duduk tanpa harus diliatin tetangga kan enak.
  • Books
    I'm a bookworm. Yes, I am!!! Saya suka cerita-cerita Sitta Karina, Fira Basuki, Dewi Lestari. Gaya menulis yang tidak murahan. Cerita-cerita yang menggambarkan kebudayaan negara lain, tapi tidak menghilangkan unsur kebanggaan terhadap norma dan budaya Indonesia. Atau cerita fantasi yang menarik, terasa seperti nyata.


apalagi? ayo mari kita cari

No comments:

Post a Comment

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com