Moment-Moment Dalam Hidup di Fase Tertentu

, by Aqessa Aninda


Ada moment-moment dalam hidup yang cuma bisa ketemu di fase tertentu.

1. Acara Sunatan. Moment ini ketemu pas SD doang, pasti semua anak-anak cowok bergiliran bikin acara sunatan. Sunatan paling gue inget, pas temen gue sunatan terus souvenirnya tuh notes gitu yang semua kertasnya pas foto dia pake jas dan dilipstickin -__-

2. Sweet 17. Meski nggak semua anak, tapi pasti jaman kelas 2 SMA penuh dengan invitation sweet 17, terus pasti ada saat bingung buat nyari dresscode. Ya asal nggak ngalahin hebohnya dress yang lagi ultah aja ya hahaha.

3. Wisuda setelah kuliah. Pas udah akhir kuliah, pertama kalinya ada temen lo yang bakal kerja, dan punya gelar di belakang namanya (kalo S1).

4. Nikahan. Pas lo udah kuliah, satu persatu undangan nikahan dateng. Apalagi pas lo masih fresh graduated.

6. Kematian. Entah yaa, tapi gue ngerasa sejak SMA makin sering denger orang tua temen gue meninggal. Mungkin karena orang tuanya udah tua, kakaknya udah besar-besar.

7. Naik Haji. Pas mulai SMA biasanya udah mulai banyak yang orang tuanya naik haji, dan anaknya ditinggal di rumah cuma sama siapa gitu.

8. Prom Nite (dan after partynya). SMA akhir, pasti banyak liat foto temen-temen lo yang prom nite. Dengan gaun terus cowok-cowoknya jas rapi. Spesial karena ngerayain masa hura-hura, karena setelah itu, selamat datang masa kerja keras.

9. Menstruasi pertama. Pas SMP kelas 1, sekolah gue adalah sekolah umum yang agak strict soal agama. Jadi setiap hari yg lagi halangan diabsen, jadi pas sholat dzuhur berjamaah nggak kena hukuman kalo nggak ada orangnya. Dan sejak kelas 1 ke kelas 2 mulai nampak yang udah mens atau belum atau baru.

10. Anak pertama. Ada saat ketika satu persatu temen-temen lo mulai punya baby.


photo diambil dari sini.

2 comments:

gue tau cha yang nomer 1. hahahahaha masih ada notesnya -__-

aqessa said...

HAHAHA gue jg masih adaaaaa dan suka tengsin sendiri kalo liat hahah