Supporter Apa

, by Aqessa Aninda


Apa sih sportif itu?

Jujur, gue agak muak setiap klub United itu main, twitter mulai heboh kata-kataan. Kesel sih sama supporter yang suka ngata-ngatain klub lain, norak banget, kalo udah kalah aja... mamam tuh! Tapi gue juga kesel loh dengan supporter yang sok sportif. Kalo timnya kalah, bacot balesin tweet-tweet yang ngina-ngina timnya (meski emang nggak jelekin tim lain). Bahkan ada sampe yang bilang, "Nggak suka deh kalo ada yang dukung tim lain yang bukan tim favoritnya". Lah, so what gitu? Namanya juga sepak bola, emang nggak boleh dukung tim yang bukan favoritnya? Emang kenapa gitu. Paling males juga kalo udah bacot yang sok ngerti teknik main terus ngebanding-bandingin tim tim lain.

Gue punya temen yang dunia sepak bolanya hanya untuk Live*pool, dia anak klub futsal kampus, dia rajin futsal sama anak-anak, dia anak SSB, tapi nggak pernah bacot soal sportifitas, nggak pernah sok ngomong teknik main bola, nggak pernah ngina klub lain. Emang keliatan kan bedanya mana yang emang supporter asli yang cinta mati sama yang cinta buta.

Gue sendiri suka banget tim Jerman. Gue mau nangis pas mereka kalah lawan Spain kemaren, bukan karena mereka kalah, tapi karena mereka main bagus dan kurang luck terus ketinggalan satu angka. Tapi gue nggak pernah jelek-jelekin, banding-bandingin sama tim Spain atau Argentina atau Inggris. Gue dukung Spain di final, karena gue suka permainan mereka ketimbang Belanda. Gue nggak ngerti teknik. Gue cinta banget tim Jerman, bukan berarti gue underestimate tim lain. Gue nggak perlu nunjukin gue sportif, yang penting buktinya, gak perlu bacot ngurusin tim lain.

Sekian.




PS: lagi emosi berattt!lol

0 comments: