This Is The Reason


Cuma dua alasan orang nggak suka sama lo. Satu, sifat jelek lo yang emang ngeselin dan lo nggak sadar. Dua, mereka ngerasa tersaingi dengan keberadaan lo. Untuk yang kedua, orang yang nggak suka sama lo pasti semakin nggak suka ketika lo independen dan stand strong saat merespon kebencian mereka. Tapi yang paling lucu adalah ketika seseorang tidak disukai karena alasan yang pertama, tapi orang tersebut merasa alasan orang lain tidak menyukai mereka adalah karena alasan yang kedua!

Sekedar saran untuk mereka yang jadi ‘public enemy’ supaya mengambil cermin dan berkaca pada diri sendiri sambil bertanya ke diri sendiri, “Bagaimana saya?”. Oh tidak lupa untuk mengingatkan bahwa, mungkin orang lain tidak suka dengan anda karena kelakuan anda yang tidak behave. Alasan orang lain tidak suka dengan anda pastinya bukan cuma karena bagaimana anda memperlakukan orang lain, tetapi bisa jadi juga karena bagaimana anda memandang lingkungan anda sendiri. Seorang teman pernah berkata, “Kalau ada satu orang yang nggak suka sama lo, pasti ada kesalahpahaman diantara lo berdua. Kalau banyak yang nggak suka sama lo, berarti kesalahan ada di elo. Introspeksi deh!”

PS: saya tidak memperdulikan perasaan disini, saya bicara sesuai dengan logika sebab-akibat, karena perasaan setiap orang berbeda-beda, karena tidak semua orang mengerti dan memimikirkan perasaan orang lain ketika menilai seseorang.

Foto oleh *slephoto

No comments:

Post a Comment

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com