Drown


Aku pernah membangun sebuah kapal selama bertahun-tahun. Sangat kokoh, sangat indah.
Interiornya berisi emas, kristal bahkan berlian. Langit-langit dan sekat-sekatnya merupakan emas asli. Furniturenya terbuat dari kristal. Dan batu-batu setiap tiangnya berkilauan berlian. Walaupun exteriornya seperti kapal-kapal lain pada umumnya.
Meski diombang ambing oleh ombak sekalipun, meski perjalanan yang tidak terhenti, kapal tersebut tetap kokoh dan berjalan semestinya.

Dan suatu hari, ombak dahsyat menghantam kapalku. Aku masih ingat bagaimana petir yang menggelegar dengan dahsyatnya malam itu, bagaimana ombak mengombang-ambingkan kapal yang telah kubangun bertahun-tahun. Begitu dahsyatnya hingga kapalku yang kokoh dan sangat indah itu hancur berantakan kemudian karam.

Aku tenggelam. Tapi aku tidak mati. Aku hanya tenggelam. Aku nelangsa, setengah mati aku mencari oksigen, setengah mati aku berusaha naik ke permukaan laut, namun tak aku temukan. Tapi aku tak pernah berhenti berusaha menemukan permukaan. Keyakinanku kuat bahwa aku akan menemukan permukaan itu, dan aku yakin aku bisa menemukan serpihan-sepihan kapal buatanku. Tak berharap bisa membangunnya lagi, paling tidak ada kenangan indah yang tersimpan di dalamnya.

Akhirnya aku temukan bangkai kapalku. Begitu rapuh dan buruk. Sama sekali berbeda ketika masih bisa berlayar. Aku hanya temukan satu berlian sisa-sisa dari kehancuran itu. Ku simpan berlian itu sebagai kenang-kenangan. Bagaimanapun ada kenangan manis disana, ada kehangatan di dalamnya, ada keyakinan dan harapan.

Kini aku di permukaan, masih terombang ambing di lautan dan entah dimana ujungnya. Aku tenggelam, aku bernafas lagi, kemudian tenggelam lagi, bernafas lagi. Bayangan bangkai kapal selalu menghantui. Aku tenggelam, bernafas lagi, tenggelam lagi, bernafas lagi. Paling tidak sampai aku dapat menemukan sampan, tidak kokoh tapi cukup untuk bertahan.



Foto dan Quotes dari: eliseletsgomez.tumblr.com dan katimus.tumblr.com

No comments:

Post a Comment

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com