Scott Pilgrim VS The World: Hit Love Where It Hurts

, by Aqessa Aninda





Film yang baik adalah film yang mempunyai sebuah pesan untuk penikmatnya. Dan lebih baik lagi kalau penontonnya mendapatkan pesan tersebut. Inilah yang akan jadi personal project blog gue di tahun 2012. Akan ada 1-2 film yang akan gue bahas tiap bulannya.

Kemarin pagi gue baru menonton kembali Scott Pilgrim VS The World. Ini kedua kalinya gue nonton Scott Pilgrim. Film yang dibintangi Michael Cera ini mengisahkan tentang cowok 22 tahun, Scott Pilgrim (Michael Cera), seorang gitaris sebuah band bernama Sex-Bob-omb, yang baru jadian sama cewek SMA, Knives Chau (Ellen Wong). Suatu hari Scott bertemu dengan cewek asal Amerika, Ramona Flowers. Dan Scott langsung kena love at first sight. Untuk jadian sama Ramona Scott harus mengalahkan 7 mantan Ramona yang jahat. Dari Matthew Patel (Satya Bhabha); aktor sekaligus skateboarder, Lucas Lee (Chris Evans); gitaris band, Todd Ingram (Brandon Routh) yang mana pernah merebut pacar Scott, Envy; Roxy Richter (Mae Withman); the twins, Kyle (Keita Saito) dan Ken (Shota Saito); dan yang terjahat Gideon Graves (Jason Schwartzman). Di samping itu Scott juga harus memutuskan hubungannya dengan Knives.


Well, dalam kehidupan nyata sih fenomena Scott Pilgrim udah nggak asing lagi. Hanya lebih realistis dan nggak penuh dengan imajinasi. Kadang mantannya pacar kita memang suka menghantui ketika bayang-bayangnya belum juga pergi dari pacar kita sampai-sampai seolah mereka juga menghantui kita, atau ketika pacar kita trauma dengan hubungan sebelumnya sehingga ia masih belum yakin dengan kita. Dan yang ingin kita lakukan tentu mengalahkan mereka. Pada bagian ending, ketika Scott Pilgrim harus melawan dirinya sendiri, ini seperti konklusi dari scene-scene sebelumnya. Melawan diri kita sendiri ya dengan cara deal with it. ‘Berteman’, menerima, dan memaafkan diri kita sendiri.


Dikemas secara lucu dan penuh imajinasi ala permainan game (ada XP yang naik, kalau menang dapat koin, dsb), ekspresi yang ditampilkan bak karakter-karakter dalam komik, serta jokes jokes lucu khas american/canadian, Scott Pilgrim VS The World sukses menghibur siapapun yang menontonnya.



Director: Edgar Wright
Stars: Michael Cera, Mary Elizabeth Winstead, Kieran Culkin, Ellen Wong
Rating IMDB: 7.6/10

0 comments: