Ice Eyes

, by aqessa

Photo from Tumblr

Mereka bilang jatuh cinta rasanya luar biasa. Mereka benar. Dunia seperti jauh lebih  indah. Hidupku yang biasanya hanya berisikan warna hitam, putih, dan abu kini berubah  menjadi berbagai macam warna setiap matamu terlintas dalam benakku. Yang tidak mereka  beri tahu adalah tidak setiap cinta yang dinyatakan akan mendapatkan balasan yang  setimpal.

Tidak ada yang bilang dia begitu menarik. Tapi ia memikatku setengah mati. Matanya  tenggelam di balik buku-buku usang kesukaannya, hidungnya bersembunyi di balik kelopak  bunga lily, bibirnya bersembunyi di balik cangkir berisikan chamomile tea, telinganya  bersembunyi di balik headset yang sedari tadi memutar lagu-lagu The Cardigans tanpa  henti, dan sosoknya bersembunyi di balik rak-rak buku tua. Namun sekali tanpa sengaja  aku melihat matanya yang tidak ditutupi oleh buku, sedang menari-nari membaca setiap  judul buku yang tersedia di rak. Aku jatuh cinta.

Tidak ada yang bilang dia begitu menarik. Tetapi tidak sulit bagiku untuk jatuh hati  padanya. Hidupnya seperti carnaval yang begitu berwarna-warni, cerita-ceritanya selalu  menarik, khayalannya begitu hidup. Ia begitu hidup. Ia seperti seseorang dari planet  lain. Setidaknya planet yang berbeda denganku.

Tidak sulit untuk jatuh hati padanya. Hanya perlu melihat matanya dalam-dalam, kemudian  kamu akan terjatuh. Tetapi tidak dengan memilikinya. Ia membangun tembok-tembok tinggi  dalam dirinya dengan pemikiran-pemikiran yang sempurna. Aku yakin tidak semua orang  dapat menghancurkannya. Ia membangun gunung-gunung es yang besar dengan dingin hatinya,  aku yakin tidak semua orang dapat melelehkannya. Tetapi aku tahu, hanya perlu setetes  keyakinan, setetes canda yang melebur padanya untuk melelehkan gunung-gunung es  tersebut. Dan hanya segenggam keteguhan serta pengetahuan untuk menghancurkan  temboknya.

Dan orang itu bukan aku. Aku tahu itu. Tidak setiap cinta menghasilkan warna yang sempurna. Tidak setiap cinta meluluhkan.

1 comments:

Baca ini sambil dengerin lagu Beneath your beautiful - Labirinth ft Emeli sande :')