Short Review : Dunkirk


I can't choose which one is the best among those Nolan movies. But i really like this one!

Tipikal film-film Nolan, film akan dibuka seperti menebar puzzle. Tidak seperti film-film Nolan sebelumnya yang banyak dialog dan inti cerita filmnya bisa ditemukan dari dialog-dialog yang saling berhubungan, Dunkirk ini fokus dengan visualisasi bagaimana setiap orang bertahan hidup di tengah-tengah gempuran bom dari musuh. Tapi 'sebaran puzzle' ini tidak terlalu membingungkan seperti film-film Nolan sebelumnya.

Puzzle A tentang prajurit-prajurit angkatan darat yang berusaha cepat-cepat pergi dari Dunkirk. Puzzle B tentang warga sipil yang berusaha menyelamatkan tentara di laut. Puzzle C tentang tentara angkatan udara yang harus meminimalisir serangan dari udara. Dan seperti ciri khas film-film Nolan yang lain, Nolan akan memilin benang merah dari semua puzzle-puzzle tersebut lewat serangkaian adegan yang nantinya membuat semua puzzle akhirnya terhubung. Dan di film ini, Nolan memilinnya dengan cantik sekali.

Nggak ada aksi heroik seperti lari di antara ledakan. Justru aksi heroik itu ditunjukkan dari warga sipil yang berani maju ke medan perang untuk menyelamatkan para tentara. They were just sailing through the sea and grabbed their hands. Mungkin juga adegan-adegan Tom Hardy mengatur serangan dari udara untuk melumpuhkan serangn udara dari lawan. (Tom Hardy jadi pilot pesawat tempur! Brb kipas-kipas saking hawtnya! 😂)

Film ini worth to watch banget buat penyuka film perang.

No comments:

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com