Siap-Siap Sebelum PO Satu Ruang Dibuka

Haaaii... siapa kangen? Hihihihi.. 


Belum, PO belum dibuka. Kalo dibuka, nanti ketentuan akan aku tulis disini. Tapi, untuk flash update, aku nggak akan taruh di wattpad (karena bulletin board cenderung nggak dibaca dan 1 part works terlalu mubazir). Jadi, yang mau cepet tau update, follow akun IG @fairywoodpaperink dan Facebook.com/fairywoodpaperink ajaa... aku akan jarang update di IG pribadi aku, karena disana banyak teman-temanku yang mungkin akan tidak nyaman dengan promo buku-buku aku. Jadi untuk dapat latest update tercepat tentang event-event buku aku, aku akan update di instagram fairywoodpaperink aja.


Beberapa QnA soal "Jejak" versi cetak (atau mulai sekarang akan aku biasakan sebut judul resminya: "Satu Ruang") 


Q: Versi cetak dan wattpad bedanya sebanyak apa?

A: Banyakkk! Plotnya berubah. Jejak akan dibagi 2 buku. Judul pertama adalah "Satu Ruang", yang kedua masih dirahasiakan. Premis masih sama, tapi ada beberapa alur yang dirubah agar lebih rapi kalau dibaca.


Q: Kenapa dibagi dua sih, kenapa gak sekaligus aja?

A: Karena ceritanya panjang sekali dan 4 karakternya sama kuat. Tadinya sih mau aku cut, tapi menurut editorku sayang, karena memang ceritanya padat dan karakternya kuat semua. Jadi untuk memuaskan pembaca yang pernah baca di wattpad dan pembaca baru, harus dipermanis. Karena kalau jadi satu buku akan jadi 500 hal ++ (yang mana harga akan jadi mahal dan orang akan lebih malas lirik karena dianggap ketebalan) jadi kita pisahkan saja. 


Q: Apa di part 1 tentang Satrya-Kinan dan part 2 tentang Sabrina-Abi?

A: Oh, tentu tidak! Alur akan melibatkan mereka berempat di tiap partnya. Ini bukan cerita masing-masing. Ini cerita bagaimana keempatnya merapikan benang kusut di antara ke empatnya.


Q: Lalu konflik jelas di part 1 dan part 2 apa bedanya?

A: Ada perbedaan fokus konflik antara part 1 dan part 2. Kalau di wattpad kan dulu nyampur aja gitu jadi satu. Kalau ini, kita rapikan, fokus satu-persatu akan konfliknya. 


Q: Endingnya part 1 akan gantung dong?

A: Belum tentu... kan ada konflik masing-masing, pasti ada resolusi masing-masing dong. Ingat ya, ending itu bukan cuma si A akhirnya sama si B. Tapi menyelesaikan kepingan puzzle yang ditebar di bagian awal. 


Q: Apakah akan ada bonus untuk PO?

A: Insya Allah ada. Supaya pada gemas hehehe.


Q: Apa tuh kak bonus PO-nya?

A: Sesuatu yang berhubungan dengan Satrya-Kinan dan Satrya-Kinan-Sabrina. 


Q: Nanti tata cara PO dijelaskan di sini kan kak?

A: Yes. Di Wattpad di works ini, di Facebook, di blog aku, dan di Instagram @fairywoodpaperink 


Q: Kapan kak kira-kira PO-nya? Aku nggak sabar kaaak!

A: Sembari menunggu, coba follow IG @fairywoodpaperink. Kemarin yang udah pada follow suka aku kasih sneak peak draft yang lagi aku edit di IG storynya huehehehe. Soalnya aku suka kangen sih sama anak-anakku itu dan super excited untuk buku ini hehehehe. Kamu juga bisa follow Spotify playlist Satrya, Abi, Kinan di Spotify aku: Aqessa Aninda. Atau lihat-lihat instagram Satrya (satryadanangh), Kinan (kinannina), dan Radhi (peninggi_herbal_bikin_ganteng). Poinnya kadang bukan di postingan mereka, tapi di comments sectionnya huehehe. 

Juga, kamu bisa ikuti book events aku ini ...




Baiklah, kalau begitu. Sampai jumpa di book event dan pre-order Satu Ruang! ;)


Love,

Echa/fairywoodpaperink

No comments:

Post a Comment

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com